Menaruh secangkir kopi itu mudah, tetapi Menbuat Kopi luwak yang nikmat bisa menjadi seni. Saya yakin Anda tidak ingin membuang biji kopi luwak yang mahal karena proses persiapan yang salah. Untungnya, Anda hanya perlu mengingat beberapa aturan mendasar untuk mencegah hal itu terjadi.

Instruksi berikut akan membantu Anda untuk menyeduh Kopi Luwak Kopi yang sangat baik. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan petunjuk ini untuk setiap kopi lain yang Anda buat.

Semakin tinggi kualitas kacang , semakin baik kopi. Jika Anda membeli kopi biji kopi luwak, pastikan untuk membelinya hanya dari toko-toko bersertifikat. Biji kopi harus sesegar mungkin. Kacang utuh lebih baik daripada kacang tanah karena lebih beraroma dan akan menambah rasa segar pada kopi Anda.

Selain itu, jangan pernah menyimpan biji kopi di lemari pendingin karena biji kopi akan kehilangan semua rasanya setelah dibawa dari freezer ke suhu hangat. Jauhkan biji kopi kopi luwak Anda dari udara, kelembapan, panas, dan cahaya yang berlebihan. Lebih baik menyimpan kopi Anda di wadah kedap udara dan menyimpannya di tempat yang gelap dan sejuk. Selain keharumannya harga kopi luwak juga sangat terjangkau.

Tahukah Anda bahwa 99% kopi adalah air? Pastikan Anda hanya menggunakan air terbaik dan segar untuk kopi Anda, terutama ketika Anda menyiapkan kopi kopi luwak . Jika air keran Anda berbau atau rasanya tidak enak, gunakan air kemasan untuk kopi Anda sebagai gantinya.

Pastikan Anda membeli penggiling kopi yang baik. Grinding kopi dengan benar adalah langkah penting dalam menciptakan secangkir kopi kopi luwak yang sempurna. Penting bagi Anda untuk menggiling kopi Anda sesuai dengan metode pembuatan bir favorit Anda. Berikut adalah daftar lima metode pembuatan bir paling populer bersama dengan ukuran penggilingan kopi spesifik.

Penting untuk menggunakan suhu air yang tepat terutama ketika menggunakan pembuat kopi tetes atau menyiapkan kopi Turki. Menggunakan suhu air yang salah dapat merusak rasa kopi Anda. Suhu air ideal untuk kopi adalah 95-98 C (203 – 208 F). Suhu di atas ini akan meningkatkan keasaman kopi Anda, dan air yang lebih dingin tidak akan cukup mengekstrak kafein dan rasa dari biji kopi.

Jangan memanaskan kopi Anda; itu akan kehilangan citarasanya. Lebih baik tuangkan ke dalam botol termos atau botol untuk tetap panas.